Home » , , » Dollar jadi Rupiah lewat Paypal

Dollar jadi Rupiah lewat Paypal

Posted by Bisnis di Rumah on Minggu, Februari 20, 2011

Apa itu Paypal?

Paypal adalah Bank Virtual sama layaknya bank yang ada didunia nyata seperti BCA, BNI dan lain-lain yaitu tugasnya menangani arus transaksi keuangan Internasional dengan menggunakan mata uang asing, sebelum transaksi tersebut masuk kedalam Rekening Bank kita. Contoh Bank Virtual yang harus dimiliki akunnya adalah: www.paypal.com; www.libertyreserve.com; webmoney, alertpay dll.

Paypal salah satunya yang memang perlu kita punyai untuk menarik atau cashout  hasil kerja kita, khususnya dari site PTC. Paypal di perlukan juga untuk membeli refferal atau upgrade status member kita di site PTC.

Bukti pembayaran dari site PTC bisa dilihat di link Bukti Pembayaran. Dollar yang sudah masuk di akun paypal kita bisa di bilang sudah milik kita, cuma untuk bisa kita ambil harus kita konversi ke bank lokal sehingga menjadi rupiah.

Dollar ke Rupiah

Sebagai contoh, saya akan mengambil atau transfer sebesar $74 dari paypal ke rekening BCA saya. Pada tanggal 6 januari 2011 saya  melakukan withdraw funds (transfer) dan rinciannya bisa di lihat pada  screenshot di bawah ini. (Drag image supaya dapat melihat image dalam versi full size).


Di atas terlihat bahwa karena $1 = Rp. 8.763,33 maka $74 di konversi menjadi Rp. 648.486 (dikurangi fee  paypal sebesara Rp. 16.000). Screenshot ini di lakukan segera setelah withdraw fund yang mana statusnya masih pending. Kemudian saya melakukan screenshot setelah statusnya complete (sudah masuk ke rekening BCA).


Status completed, yang bisa di lihat pada tanda lingkaran berwarna merah.

Karena waktu itu saya tidak screenshot dari rekening BCA lewat klik BCA. Sebagai gantinya Di bawah ini di tampilkan 2 image yaitu yang pertama adalah rincian withdraw fund sebesar $32  pada tanggal 16 februari 2011 dan yang kedua adalah mutasi rekening BCA dari klik BCA yang menyatakan bahwa pada tanggal 17 februari ada dana masuk sebesar Rp. 261.867. (cek pada tanda lingkaran berwarna merah).

Wow ternyata hanya selang sehari dana yang kita konversi sudah bisa kita ambil lewat ATM bank lokal kita.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Thanks for reading & sharing Bisnis di Rumah

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau langsung jualan & dapat penghasilan tambahan dgn modal minim? ayo jadi reseller kami

Pages - Menu