Home » » Peluang Bisnis yang Berhubungan dengan Pesta Pernikahan

Peluang Bisnis yang Berhubungan dengan Pesta Pernikahan

Posted by Bisnis di Rumah on Sabtu, November 16, 2013

Dalam melaksanakan pesta pernikahan memang gampang – gampang susah, terutama dalam hal budgeting dana yang akan dikeluarkan untuk pesta pernikahan. Untuk menjamin pesta pernikahan berjalan dengan lancar, harus diketahui terlebih dahulu sebetulnya kebutuhan apa saja yang paling mendasar supaya pesta pernikahan berjalan lancar dan sukses, dimana hal tersebut menjadi bagian paling penting dalam menyelenggarakan pesta pernikahan. 
Acara pesta pernikahan mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan. Peluang usaha yang bisa diambil dari acara pesta pernikahan sangat luas, ulasan dibawah ini mudah-mudah menjadi inspirasi usaha apa saja yang bisa di pilih dan dijadikan sebagai memulai usaha di rumah.
Dari beberapa sumber ternyata ada 6 hal yang paling penting dalam pesta pernikahan, yaitu:
  1. Makanan dan minuman, alokasi biaya pesta pernikahan sekitar 30 – 40% dari total biaya pesta pernikahan. Adapun yang  termasuk didalam faktor ini selain makanan dan minuman, ada biaya sewa tempat resepsi pernikahan, bila pesta yang anda selenggarakan di resto atau yang menyediakan jasa katering, biasanya harga sewa gedung pernikahan sudah termasuk didalamnya.
  2. Dekorasi dan hiburan, antara lain dekorasi panggung, kue pengantin, bunga, tenda, AC tambahan, lighting, sound system, dan hiburan yang akan ditampilkan dalam acara resepsi pernikahan, setidaknya 25 – 30% biaya pernikahan akan dialokasikan untuk kebutuhan ini. 
  3. Bridal dan Tailor, faktor yang berisikan tentang jas pengantin pria dan gaun pengantin wanita,  tata rias wajah pengantin, tata rias orang tua, tata rambut untuk pengantin, ada sekitar 10 % biaya akan dikeluarkan untuk porsi ini.
  4. Dokumentasi (Fotografi dan videografi), tentunya faktor ini tidak akan terlewatkan, karena 2 keahlian ini yang akan mengabadikan pesta pernikahan dalam bentuk album foto dan rekaman video, kurang lebih 10% dari biaya total diperlukan untuk kebutuhan fotografer dan videografer pernikahan.
  5. Kartu undangan dan Souvenir, faktor yang berhubungan dengan urusan alat tulis dan cetak mencetak, seperti kartu undangan pernikahan, souvenir pernikahan, ucapan terima kasih, setidaknya pemilik pesta pernikahan akan mengalokasikan dana sekitar 5% untuk kebutuhan kartu undangan pernikahan dan souvenir pernikahan.
Gimana sudah mendapatkan ide untuk memulai usaha yang berkaitan dengan pesta pernikahan? terus mencari dan mencoba, salam sukses.

Thanks for reading & sharing Bisnis di Rumah

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau langsung jualan & dapat penghasilan tambahan dgn modal minim? ayo jadi reseller kami

Pages - Menu