Home » »

Posted by Bisnis di Rumah on Jumat, Maret 21, 2008

JADI JUARA
Juara adalah keinginan setiap atlet atau sebuah team. Juara menjadi goal sebuah pertandingan. Sriwijaya FC menjadi juara sekaligus di tahun yang sama yaitu tahun 2007 pada dua kompetisi bergengsi yaitu Liga Indonesia dan Copa Dji Sam Soe, begitu pula Taufik Hidayat, The Blues, PERSIB, Agum Gumelar, dan mungkin Anda. Bagaimana dengan anak playgroup, TK, SD, dan juga Mahasiswa?, Mereka juga ingin menjadi juara, mungkin jaura kelas. Apakah semua orang ingin menjadi juara? terutama dalam turnamen maha besar yang disebut kehidupan?. Ada yang ingin jadi pejabat tinggi (banyak sekalie), pengusaha sukses, karir bagus, penyayi top (lagi trend), dan banyak sekali goal yang ada pada diri setiap manusia yang tentunya mereka harus bersaing untuk mencapainya.
Diceritakan ada dua orang pemerhati sepakbola yang sedang minum kopi sambil berdiskusi."
Junior : "Kang, bagaimana caranya supaya team kesayangan saya jadi juara Liga Super?"
Senior : "Pertama, harus punya keinginan yang besar untuk jadi juara, ambisius sekali pokoknya."
Junior : " tapi semua team mempunyai keinginan yang sama."
Senior : " keinginan yang besar, kalau mereka punya keinginan yang besar, kita harus mempunyai motivasi yang lebih besar lagi."
Junior : " apalagi kang"
Senior : " ini yang kedua, kaya gampang tapi susah, yaitu cerdik, pintar tidak cukup, striker punya skill bagus tapi tidak cerdik mengecoh pemain belakang lawan ya susah golnya atau pemain belakang meskipun menempel ketat striker tetap saja kalau kalah cerdik kebobolan juga, apalagi pelatih harus super cerdik."
Junior : " Licik bisa termasuk cerdik ga kang"
Senior : "cerdik sekali pertanyaanmu. Beda tipis cerdik dan licik, hanya cara no. 3 yang bisa membedakannya."
Junior : "Apa tuh kang?"
Senior : "Bersikap dewasa dan punya hati. Ini membutuhkan waktu dan pengalaman ada juga yang tua-tua keladi, makin tua malah makin tidak betul hidupnya. Kontrol emosi, kalau kalah atau lagi susah tidak emosi atau panik tapi evaluasi dan mencari solusi."
Junior : "oh gitu, trus ada lagi kang?"
Senior : "ada, kalau kita sudah usaha habis-habisan, jangan lupa berdoa dan minta doa."

Thanks for reading & sharing Bisnis di Rumah

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Mau langsung jualan & dapat penghasilan tambahan dgn modal minim? ayo jadi reseller kami

Pages - Menu